31 January 2014

Mysterious Envelope

Gue hari ini dapet surat aneh. Tadi pagi tiba-tiba aja, ada surat di depan pintu rumah gue. Gue gatau itu diperuntukkan kepada siapa. Cuman, feeling gue mengatakan itu surat emang buat gue.

Ini bentuk suratnya

Gue buka suratnya. Isinya pun sama anehnya kaya luar suratnya. Tulisannya gini:

Hey. Aduh aku mau minta maaf nih. Telat ya ngasih suratnya? Udah telat seminggu baru kamu terima. Tukang pos kilat khusus spesial bilang anginnya lagi gak menentu. Susah untuk melihat posisi rumah kamu dan mendaratkan surat itu. Padahal aku udah nunggu-nunggu hari ketika kamu baca surat dariku.

Anyway, bukan itu sih yang mau aku omongin di sini. Aku cuma mau kasih tahu kamu bahwa tahun ini bakal banyak banget kisah yang menantikan kehadiranmu. Kamu ga usah khawatir. Semuanya udah aku susun bagus banget. Mulai dari jatuhnya, naiknya, sedih, seneng, pahit, manis, asem. Bah! Mantep. Aku udah ngeramu itu semua jadi ramuan yang paling kece dan oke deh. Kamu pokoknya harus percaya sama aku dan Bos aku kalo kami kasih yang paling baik buat kamu. Aku lembur selama setaun buat ngerjain skenario hidup kamu di umur ke-18. 

Serunya ngelebihin tahun lalu. Kamu kan udah mau lulus. Kamu bakal masuk ke hidup anak kuliahan. Itu kan yang kamu nanti-nantikan? Wihiihi. Gak bisa bayangin muka seneng kamu pas nanti menginjakkan kaki pertama kali ke tempat kuliah kamu buat OSPEK. Pasti puzzled campur semangat campur deg-degan. Kamu kan panikan banget orangnya. 

Aku liat kamu dari atas. Ada yang lagi ganggu pikiran kamu, ya? Kamu tahu kan pantangan kalau sedih di hari jadi kamu? Ga boleh keseringan galau, nanti rambutmu botak loh. Sekarang aja udah tipis tuh. Kamu liat deh nanti, apa yang kamu khawatirkan itu kebanyakan cuman khayalan kamu doang, padahal aku sama Bosku ga pernah tuh buat jalan cerita kaya gitu. 

Oh yang ini ga boleh ketinggalan. Selamat hari ke-6200! Kamu udah ada di dunia selama itu. Aku sebenernya ga tau mau bilang selamat atau maaf karena hari-harimu di dunia semakin berkurang. Kamu harusnya udah tahu itu. Semakin berkurang hari kamu di dunia, semakin cepat kamu akan bertemu aku dan Bosku. Aku ga sabar nunggunya! Tapi, kita ga bakal bisa ketemu nih. Aku cuman bisa liat kamu dari kejauhan. Dan kamu.. cuman bisa liat surat ini doang. Tapi ketemu ga penting ah menurutku. Yang penting hati kita kan jadi satu. Ya gak?

Yah.. Aku udah diliatin sinis melulu sama Bosku nih. Saking asiknya nulis surat sampe lupa kerjaan. Aku ada rapat awal tahun sama aku dari masa lain. Udahan dulu ya. Kamu harus semangat terus, Jes!

Big hugs and kisses
From your future “YOU”

Siapapun dia, orang iseng atau beneran gue di masa depan. Gue cuman mau bilang ”tunggu gue ya, gue mau buat sesuatu dulu di dunia”.

NB: Kalo penasaran soal kebenaran kisah ini, coba perhatiin labelsnya deh. Gue gamau kasih tahu :P Kalau emang kepo banget dan ga nemu jawabannya, boleh message gue kok. Hehehe

3 comments:

  1. Ah... itu cuman kerjaan orang iseng yang gak ada gawe. Gak ada yang bisa ngeramu atawa bikin skenario hidup seorang pun di dunia ini, kecuali Sang Pencipta. Surat semacam itu pantasnya ya, dicampakkan ke dalam keranjang sampah saja. Make life simple. Jangan ribet sama yang kagak perlu. Okay?

    ReplyDelete
  2. Pak. Hehehe. Jadi gak enak sampai ditanggapi begitu serius. Sebenarnya ini adalah tulisan sayang yang (memang) sedang iseng. Kalo Bapak perhatiin labels tulisan saya: Fact or Fiction. Itu artinya saya (penulis) ingin mengajak pembacanya tebak: beneran ada gak sih itu suratnya, atau cuman dibuat-buat sama penulisnya yg kurang kerjaan. Gitu, Pak

    Tiap tahun tuh kalo saya ulang tahun, saya kaya ada ritual suka buat tulisan soal ulang tahun saya. Karena lagi gatau mau omong apa soal birthday, saya buatlah cerita seperti ini.

    Mohon dimengerti keisengan si Penulis ya :)

    ReplyDelete
  3. hahaha kebiasaan yang bagus jasss. teruskaaaan!!! ulang tahun=introspeksi diri dan time to motivate yourself. semoga masuk komunikasi UI yaaa

    ReplyDelete