15 May 2012

"The Help"


Film ini mengisahkan tentang perempuan-perempuan kulit berwarna dengan seting tahun 1960an dimana diskriminasi SARA sedang hangat-hangatnya. Mereka kebanyakan bekerja pada orang kulit putih sebagai babysitter. Mereka sering mengalami penganiayaan dan ketidakadilan oleh orang kulit putih. Namun, mereka diam dan lebih nrimo. Suatu ketka, ada seorang jurnalis yang ingin menguak sesuatu dari para babysitter ini. Sesuatu yang melanggar hukum dan dapat membahayakan orang kulit hitam jika ketahuan. Apa yang jurnalis ingin kuak? Temukan jawabannya sendiri! Hehe. Boleh kok nanya sama si penulis blog kalau penasaran banget.

Yang pasti kalian ga akan rugi kalau nonton film ini. Film ini memang tidak berdasarkan sebuah cerita nyata, tetapi bukan berarti hal-hal yang dialami tidak mungkin terjadi pada perempuan-perempuan tersebut kan?

Saya kira mereka cukup logis menampilkan apa yang terjadi pada perempuan zaman itu, sehingga wajar dan pantas kalian menyiapkan beberapa helai tissue untuk bersiap-siap. Bahkan saya tidak kuase menahan air mata keluar dari mata saya walaupun sekeluarga lagi menonton bersama (curhat colongan).

Jika Anda suka film berbobot dan menginspirasi, ini adalah film yang cocok untukmu!

No comments:

Post a Comment