25 January 2012

Tahun ke-16

Semakin tua umurku
semakin kukenali diriku aneh
manusia paling aneh
karena hanya aku yang tahu dalam pergumulan hati ini
semakin aku dewasa
semakin melihat rusakku

Kulalui limabelas tahun ini
aku seperti sedang melepaskan kulitku yang asing
setiap kulit yang terlepas menandakan aku telah memecahkan misteri topeng-topeng dalam diri
kubayangkan diriku sebagai manusia yang memiliki lapisan-lapisan kulit menyerupai alien abstrak

Sudah enambelas tahun ternyata
berarti sudah enambelas tahun lamanya kugali diriku
sedalam-dalamnya dengan kurasan tenaga tak terhitung

Namun aku belum selesai
aku perlu terus mengupas kulit-kulit itu dengan tuntas
sampai aku perlu berhenti
walau tidak mungkin

Yang ku cari.. kau tahu apa?
kenapa aku terus menggali.. kau tau mengapa?
aku butuh jawaban
yang menuntunku pada puncak solusi
untuk memperbaiki yang telah terpecahkan

Aku berharap di tahun-tahun ke depan jawaban itu datang padaku
dan aku siap dituntun olehnya

No comments:

Post a Comment