07 March 2012

Oh.. Itu Tari Kontemporer Namanya

Kamis lalu gue pergi ke pusat kebudayaan Belanda bersama papa, dan temanku (Cis dan Janice). Namun, perjalanan ke sana begitu melelahkan. Mobil gue ACnya rusak dan super macet. Mau mateng kepanasan bukan main.

Untung sesampai di sana, acara belom dimulai.

Pertunjukan dimulai. Kami, para penonton, di'giring' ke banyak tempat . Seperti show berjalan. Hehehe. Aku berusaha untuk fokus dan menikmati seni dari tarian kontemporer. Namun, yang terpikirkan adalah bagaimana serunya dancer berkelana ke seluruh penjuru dunia untuk memperkenalkan jenis tarian mereka. Hehe.. Kepikir ga sih kalo gue jadi penari. Gue sih bisa. Hahaha. Tapi memang agak jauh gapnya. Dari menulis ----- menari.

Gue emang ga minat buat belajar menari macam itu. Gue juga lebih minat nonton pertunjukan nari kalo ada ceritanya atau plot cerita. Pada kesempatan itu, gue cuman mau tau apa sih yang namanya tarian kontemporer. Dan sekarang tentu gue tau. Mereka enerjik, bisa kalem juga. Ada juga gaya yang 'aneh' bikin orang menganga takjub sambil bertanya dalam hati 'gimana bisa sih nari dengan gaya kaya gitu? Aneh amat. Tapi boleh nih gue coba di rumah #tersenyumsendiri#.'

Yang paling gue suka itu musiknya: itu dimainkan oleh orang-orang Indonesia-Sunda dengan alat musik tradisional lengkap yang tidak bisa gue sebutkan satu persatu karena memang gue gatau apa itu namanya. Pokoknya perpaduan yang pas dan mengalir seperti air, kadang deras dan menghantam batuan, tetapi ada saatnya tenang menuju muara. Terus gue juga suka sama orang Sunda yang masih muda, pinter nari, terus suaranya merduuu. Padahal tarian saja sudah menghabiskan banyak sekali tenaga, suaranya tetep jernih dan ga gemeter kecapean. Hehe. Satu orang lagi adalah semacam pemeran utama laki-laki, orang Indonesia tentu, yang hampir selalu tampil tanpa kenal lelah. Gue ngeliat dia nari aja udeh cape, ngeliat keringetnye yang bercucuran di sekujur tubuh aja ga tega. Jago!!

Ada beberapa hal yang gue perhatikan di sana selain performance nya:
- orang gatau diri yang nelponan dengan suara keras di belakang gue. Bukannya pergi langsung ke tesunyimpat jauh dari keramaian gitu ya, malah lama-lama dulu di deket gue. Parah nih.
- terus pas lagi perform ada orang tertawa sangat keras. Secara gitu loh kedengeran keras banget gara-gara back soundnya tuh lagi suasana mencekam dan sunyi. Eh malah ni orang ketawa keras banget tanpa dosa. Banyak loh orang yang terganggu gara-gara dia, buktinya pas di ketawa beberapa orang nengok ke sumber suara itu. Apa coba artinya kalo ga keganggu?

Oke sorry mendatangkan hawa tidak enak saat membaca tadi.. hehe

Dan ini foto gue bersama dengan teman-teman tercintaku, yang sama-sama baru pertama kali ke Erasmus Huis. Jadi wajar kan kalo norak? hehe

Sebelah gue namanya Janice. Dia keliatan excited deh pas ngeliat pertunjukan narinya. Ikut seneng  ngeliatnya :)

Kalo yang ini namanya CIS (Clarissa Irene S...). Dia ga suka nari dan di closing terlihat sangat mengantuk. Hahaha. Thanks Cis mau nemenin gue :P





One thing for sure --> next time, gue harus berani minta foto bareng performer nya. Sayang ihhh ga foto bareng orang Sunda yang suaranya empuk banget kaya gepuk.
I thought that's enough to told you my little piece of story, which is not really important. Just for fun lah
Thanks for reading anyway.

No comments:

Post a Comment