10 June 2012

Goes Sepeda Bareng Ayah

Cielah judulnya jaman doeloe banget ya. Biar asoi.  Hahaha. Masih fresh nih ingatan yang keluar dari pikiran gue. Jadi langsung aja ya gue ceritain perjalanan gue setengah harian kemaren. Perhatian! Gue sampaikan terlebih dahulu, ada banyak foto-foto yang akan membuat Anda terpesona. Jadi, saya tidak bisa tanggung jawab atas reaksi Anda selanjutnya saat melihat foto wanita eksostis (: Terima Kasih atas perhatiannya.

Pagi bener, jem 7 pas, gue dibangunkan secara paksa. Dan setelah gue sadar saat itu waktu menunjukkan pukul 7, gue langsung buru-buru mandi. Byurr.. Gue buru-buru karena rencana tadi malem tuh gue bakal naik kereta dengan keberangkatan jem 7. Ternyata terjadi pergeseran waktu akibat cuaca yang mendung. Gue menyempatkan waktu untuk memotret kendaraan gue yang akan gue tunggangi selama kurang lebih 6 jem. Asiiik.
Yang dibelakang ini anjing ndut peliharaan gue.
Dan di belakang adalah mobil Civic yang antik, bukan tua.
Perjalanan pun dimulai...

Gue mulai bersepeda ke luar rumah jem 7.35. Ke luar gang. Ke jalan raya. Dan sampailah gue di stasiun Juanda dengan sepeda biru sewaan (cuman punya satu sepeda, yang dipake papa). Papa gue membeli 4 tiket: papa, gue, dan dua sepeda. Kami naik yang keberangkatan jem 7.50. Sekadar tahu, harga satu tiket kereta commuter line itu enam ribu perak. Kalau, yang ekonomi gue gak tahu tuh, ga liat sih.









               












Untung banget kereta apinya sepiii. Jadi nyaman dan tentram. Sesampai di sana, langsung pemandangan lingkungan Universitas Indonesia, calon universitas gue mendatang #ngarep#. Langsung deh gue sama bokap keliling-keliling kampus sampai dengkul sudah ingin berteriak minta dicopot saja dari persendian. Terus kami juga melewati fakultas hukum, bidang yang ingin gue dalami besar nanti #wooow#.



Akhirnya, papa mulai mengeluarkan kamera digital kesayangannya dan jeprat jepret. Jeprat jepret. Jeprat jepret. Gue sampai dongkol di ubun-ubun. Gue bukan jiwa model sih jadi agak salah kalau mau ajak foto-foto tiap waktu. Maap papa.


Berikut hasil mahakarya ayah tercinta:
Pertama-tama, gue pajang dulu muka papa gue yang paling kece dan ganteng sedunia.


Tampang gue yang udah ga enak, pertanda capek berfoto

Gaya foto kesukaan gue: 'Lompat'
Awalnya malu-malu, tapi kok jadi ketagihan ya?

Jangan liat tampangnya. Liat kebahagiaan yang terpancar dari wajahnya :D


Dari senyuman termanis

Berubah menjadi muka monyet marah. Hehe
Pengen banget ke sana buat liat-liat buku apa aja yang ada di dalem.
Namun, apa daya gue bukan mahasiswa sana dan bukan siapa-siapa di sana.
Jangan liat wajah gue. Entar lu mimpi buruk.
Lu liat keceriaan yang terpancar dari wajah  perempuan ini 

Karena papa tahu gue dongkol, kita akhirnya lama berkeliling dengan sepeda. Pas lagi jalan-jalan di jalan raya yang tertutup portal, gue menemukan orang-orang suara emas. Asiik banget suara kumpulan orang itu, sekitar enam orang. Cantik bener suaranya. Yang cowo nyanyi dengan elegan dan tetap merdu, yang cewe nyanyi dengan lembut. Masing-masing memperlihatkan keistimewaan suaranya, tetapi suaranya tetap nyatu. Sayang banget pas gue duduk di pinggiran buat denger mereka nyanyi, malah udeh selesai latiannya. Gue gatau sih mereka siapa, harusnya mahasiswa UI tentunya, melihat dari tempat sekeliling mereka berlatih. Papa gue bercanda dan bilang mau kali ya mereka dikasi goban terus nyanyi satu lagu aja buat kita, sambil ketawa jahil.

Setelah penat dan dengkul gue sudah lelah berteriak di bawah sana. Papa berniat makan di resto seafood di luar area UI. Papa pesen gurame bakar madu, kelapa, sama gue soda gembira. Tempatnye sih cozy. Bolehlah. Nih gue kasi liat gambarnya biar pada ngiler.



Itu kira-kira pukul 11 an. Bokap gue nanya apa mau sepedaan lagi, tentu gue jawab iya. Karena:
1. Belum tentu gue bakal ke sini lagi, kecuali kuliah di sini #makinngarep#.
2. Rugi dong nyewa sepeda jauh-jauh di Tanjung Priok, kalau pakai sepeda bentar doang.

Jadi, kita keliling, keliling, keliling lagi. Yang paling cape tuh pas tanjakan. Rasanya pengen turun dari sepeda terus tuntun aja sepedanya. Namun, sebagai pesepeda propesional gue tetap genjot tuh sepeda sambil teriak-teriak seksi. Papa gue mengatakan bahwa kami sudah benar-benar menjelajahi seluruh kampus UI #plokplokplok#. Keren bukan?

Terus sampai di suatu tempat, papa gue ngajak buat liat-liat kampung di luar area UI, soalnya di deket situ ada pintu ke luar. Jalannya nuuuuuuurrrrruuuun gitu. Gue udah mikir aja dalem hati, entar pas naek gue bakal menderita nih. Banyak rumah yang bentuknya kaya kos-kosan, tapi agak kumuh sih. Terus, berenti di perempatan gang. Mumpung lagi sepi juga, bokap gue beli aer supaya bisa duduk. Gue beli permen cupacup an. Duduk-duduk dan merenggangkan otot. Lalu, bersiap untuk berperang melawan tanjakan-tanjakan ekstrim. Wuff... Ruarrbiasa :D

Kaki gue udeh lemas deh. Terus abis dari perkampungan itu, kami langsung bersepeda menuju stasiun. Pas mau ke stasiun kan naik tangga noh, hati gue udeh keciiiiil aje. Nih sepeda berat, gue juga udeh cape, bokap gue udah jalan duluan tanpa nengok ke gua, lengkap sudah penderitaan gue. Alhasil, banyak orang yang terharu ngelihat perjuangan gue bawa tuh sepeda naik tangga. BERAT SETENGAH IDUP. Namun, pas gue mau menyerah ada pangeran dengan polo shirt putih dan topi merah datang. Hehe. Dia bantu gue bawa sepeda ampe atas. Gue langsung sontak bilang thank you ya, Pak. Gue udeh ga mikir noh umur berapa, saking hopeless jinjing tuh sepeda naik.

Pas nyampe kereta, puadet banget. Gue udeh panik. Bokap juga panik. Roda kotor sepeda bokap gue kena pakaian orang lain, sedangkan stang gue keliatannya nyangkut di tangan orang lain. Gue dan bokap terpaksa naik di gerbong khusus wanita karena gue tadi berdiri dimana gerbong wanita berhenti. So, daripada gue membuang waktu dengan jalan ke gerbong lain (dan yang ga lucu kalo tuh pintu udah ketutup sebelum gue masuk) atau nunggu sejam kemudian untuk kereta berikutnya, mending gue masuk gerbong wanita. Selain itu, gue punya analisa lain, yaitu di gerbong khusus wanita itu orangnya lebih sedikit, jadi kemungkinan roda sepeda kena pakaian orang lebih sedikit daripada di gerbong umum. Penuh perhitungan kan hidup gue? Iya dong! Maaf bagi para pengguna kereta api yang merasa terganggu. Gue di dalem kereta sih beneran ga enak hati banget.

Gue berhenti di stasiun Tanah Abang, bukan di Juanda karena kalau gue mau naik kereta yang berhenti di Juanda, gue perlu nunggu kereta berikutnya, yaitu sejam kemudian. Jadi gue ga naik kereta yang itu. Dan lagi-lagi pemandangan yang tidak asing tidak gue senangi, tidak lain tidak bukan adalah tangga. Lu tahu apa reaksi gue setelah ngeliat tangga naiknya? Mangap segede-gedenya dengan tampang paling melas yang gue punya. Gilaaaa... Ini tangga kelewat tinggi. Di Juanda masih ada eskalator, tapi di sini gada!

Gue nunggu sampai sepi. Lalu, memberanikan diri untuk menaikki tangga tersebut. Emang b-e-r-a-t. Setelah bokap gue selesai memparkir sepedanya di atas, ia turun dan menggantikan gue bawa naik. Ehh... Pas mau keluar dari stasiun, ada tangga lagi, untung tangganya turun. Kalau katanya Pak Mario Teguh, hari yang syuuuper.

Finally, gue sampe di rumah dengan selamat sentosa. Ada lah 20 km dan mungkin lebih gue lalui dengan sepeda biru sewaan itu. Sebenernya asik bersepeda jauh-jauh, yang ga enak cuman gendong sepedanya. Kalau sepeda anak SD kelas 1 sih no prob. Tapi yang gue bawa kan sepeda gede. Overall sih, SEEERRRUUU. Apa sih yang ga seru kalau ada gue #narsismenggila#. Mending daripada tulisan ini makin ga jelas ujungnya, saya sudahi dulu ya. Sekian cerita saya. Sampai jumpa di cerita selanjutnya.

Bersepeda itu menyenangkan......!!!!

6 comments:

  1. Tiket ekonominya 2500-3000. Jadi ngiri gan. Ajak dong laen kali:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeyyy ada yang komen.
      hehe
      emang bisa naik cepedah lo??

      Delete
  2. Emang di commuter line boleh bawa masuk MTB? Itu hari apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya ya boleh. ga diusir juga sama petugas ka nya. Sepertinya hari sabtu deh

      Delete
  3. sekarang masih boleh g sih bawa sepeda (MTB bkn seli) di kereta. mau coa sepedaan di bogor pake kereta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang harus pake sepeda lipat. Pengawasannya udah jauh lebih ketat di kereta commuter :)

      Delete