27 June 2012

Pekerjaan Paling Ga Enak Versi Gue

Gue kemaren-kemaren pergi ke mall. Gue nemenin nyokap gue ke bank buat bikin buku tabungan yang baru karena yang lama udeh abis. Nyokap gue perlu nunggu untuk dilayanin sama customer service.
Pekerjaan yang gue maksud di judul itu, ya jadi CUSTOMER SERVICE. Tampaknya perlu gue list down apa saja yang menjadikan pekerjaan ini begitu sulit dimata seorang Jasie.
  • Butuh kesabaran tinggi. Nah.. Kemaren itu gue berkesempatan ngeliat adegan sinetron singkat secara LIVE. Ada seorang laki-laki yang complain gara-gara kartu ATM nya 'dimakan' sama mesin. Dia marah-marah tanpa liat orang sekitar yang udeh perhatiin dia dari kapan tahu. Dia marahin karyawan cewek. Dia cuman diem doang nungguin si bapak itu berenti ngomel. Kalau gue jadi dia bisa ikutan kebakar pala gue, bisa gue omelin balik tuh bapak-bapak. Omongnya ga enak banget, sengak gitu.

    Tapi apa yang dilakukan sama si cewek ini selanjutnya? Dia bertanya dan menjelaskan solusinya dengan suara yang stabil dan menenangkan banget. Bisa gila gue jadi dia. Haha. Dan gue yakin paling tidak sehari ada satu kejadian kaya gitu, iya ga sih? Ampun-ampun..
  • Kerjanya duduk doang. Gue emang prefer duduk kalau dibandingkan dengan jalan-jalan ngelilingin mall. Tapi kalau soal pekerjaan, gue ga demen kalo cuman duduk doang. Gatel gue pengen gerak ke sana ke mari. Gue lebih suka kerja lapangan cuy!

  • Ga bisa napas bentar saja. Maksudnya bukan gara-gara hidungnya.Yang gue maksud tuh, kerjaan nya ga berenti ngelayanin orang. Yang satu selesai, eh ada lagi, eh ada lagi, ada lagi, sampai waktunya buat makan siang atau ganti shift (mungkin) baru bisa istirahat. Capek banget kan?
Jadi, gue sama sekali ga menganjurkan deh kerja begituan. Tapi kemudian, nyokap gue bilang mereka punya kepuasan tersendiri yang didapet pas ada orang yang dari marah menggila sampai dia terdiam karena puas dengan pelayanan yang diberikan.Gue diem dan mikir. Bener juga. Gue juga sadar dengan pekerjaan semacam ini, mereka secara langsung telah mendedikasikan sebagian besar waktu hidup mereka untuk melayani masyarakat. Mulia banget ya?

Kembali lagi, itu sih sesuai panggilan ya. Ga bisa maksain juga. Yang gue tahu, gue ga bisa kerja di bidang begituan. Galak soalnya hehehe

No comments:

Post a Comment