06 July 2012

This world isn't that bad kok

Kembali lagi gue menemukan orang-orang baik di dunia. Gue juga pernah nulis di blog lama gue yang temanya sama : Polisi Baik.

Kemaren gue nemenin oma ke dokter buat konsultasi kaki oma gue sakit. Terus pas gue masuk ruangan, dia sedang menelpon nci-nci yang keliatannya kerabatnya sedang kritis. Cukup lama tuh gue dianggurin. Celingak celinguk doang gue. Tapi gue ga jadi gondok gara-gara dokternya ramah banget. Baik banget. Berasa kaya ion-ion positif bertebaran seiring ia berbicara. Terus yang jarang, dia nanya tentang gue sekolah dimana. Waw banget ga sih? Gue tau itu cuma obrolan basa-basi belaka. Namun, itu yang menurut gue yang namanya ramah.

Berikutnya, supir angkot. Gue temenin oma gue ke tanah abang. Pulangnya gue naek angkot karena emang jalurnya pas banget ngelewatin gang rumah gue. Apa yang si Abang lakukan sampai gue terbuai? Simpel kok. Dia memperlakuakan penumpang dengan manusiawi. Dia nurunin orang dalam keadaan mobil angkot itu berhenti sepenuhnya (kalo yang jahat tuh ya, kita belom turun semua kaki kita, udah jalan kali tuh mobil). Terus dia sopan omongnya sama penumpang. Dia memastikan kembali orang mau turun dimana. Simpel banget ya kan? Tapi ga semua supir angkot bisa ngelakuin hal itu loh.

Gue curhat gini tentu ada tujuannya. Buat orang yang selalu negative thinking sama dunia ini, come on lu harus liat sekitar loe. Banyak juga orang yang berhati mulia dan baik kok. Jangan terlalu pesimis sama dunia dan manusia di dalamnya :)
Coba buat dirilu tersenyum dan lebih bersemangat, ntar pasti dunia jadi berubah. Percaya deh.

No comments:

Post a Comment