12 January 2016

Kado untuk Kamu, Aku, dan Semua

Kamu coba tebak. Aku ingin bermain tebak-tebakan. Kado ini Tuhan ciptakan... setelah manusia pertama diciptakan. Kado ini ada saat kamu kesepian, bukan sendirian (artinya jelas berbeda). Kado ini ada saat kamu membutuhkan cinta. Kado ini ada saat kamu membutuhkan sebuah tisu dan pelukan. 

Teman.

Spesial Tuhan buat langsung dari sumbernya. 

Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam. Hawa bukan hanya pasangan, tetapi seorang teman bagi Adam. Pasangan yang baik adalah pasangan yang bisa berubah menjadi teman di kala dibutuhkan. 

Ini bukan tentang jenis kelamin temanmu. Apakah ini teman dalam artian teman mesra atau kawan baik, itu sama saja. Aku yakin Tuhan menyiapkan satu kawan atau lebih (terserah Dia) untuk setiap manusia dalam hidup mereka. Satu itu diciptakan untuk memperlengkapi manusia lain, seperti aku dan kamu.

Aku pun sama. Diciptakan untuk ada buat orang lain. 

Tuhan memang baik. 

Jangan minta lebih-lebih terus. Minta dicukupi saja.

1 comment:

  1. Minta dicukupi untuk relasi yang telah tercipta antara sesama manusia apakah berarti ada kemungkinan untuk menjadi lebih?

    ReplyDelete