19 September 2011

Karawang-Bekasi

Minggu kemaren gue pergi ke Karawang karena satu dua hal (hehe gaboleh tau). Dan melewati daerah bersejarah orang Indonesia, Rengasdengklok dan karawang. Tau kan Rengasdengklok? Daerah Pak Soekarno 'diculik' demi keamanan diri dari tentara Jepang. Bokap gue bilang rumah yang diinepin si Bapak Proklamasi kita ini, rumah orang chinese (yang pasti terpandang). Yang disayangkan, pas keturunan orang chinese ini mo jual tuh rumah ga dibolehin pemerintah setempat dengan alasan itu rumah bersejarah. Dan gada tindak lanjutnya, beli rumahnya kek ato apalah. Ga make sense kan? Aneh bin ajaib memang.

Kalo Karawang itu tempat lumbung padi dahulu kala. Dan disayangkan juga, dulu beda sekali dengan sekarang (walaupun gatau dulu kaya gimana). Sekarang kumuh banget, bener-bener (sorry) kampung gitu keadaannya. Sedih juga sih ngeliat dan membayangkan dulu masa kejayaannya dan sekarang...

Terus di sana banyak banget jualan fried chicken abal-abal. Satu hal yang perlu lu tau: JANGAN BELI! Rasanya ga enak samasekali. Gara-gara nafsu gue mo nyobain tuh ayam, bokap gue meminggirkan mobil. Ada berbagai harga yang ditawarkan, ada yang 3000 sampe 5000. Gue kedapetan yang 5000. Dan setelah gue makan itu, gue merasa bersalah sama diri gue (cielah) uda masukin tuh makanan ke perut gue. So, saran gue: JANGAN BELI! Ehh bayangin ui 5000 aja ga enak, gimana yang 3000 tuh rasanya?

Yang paling gue inget. Ada anak kecil yang ngasi tangan bersimpul peace (2 jari maksudnya) dan senyum ke arah gue. Lucu banget. Gue langsung senyumin balik. Gatau ketawa bareng gue ato yang lain. Gue sih beranggepan yang dia senyumin gue. Hehe. Jangan pernah lupa bawa autan ke karawang sono, nyamuk nye ganas beneer. Apalagi di daerah tambak.

Enaknya di daerah kampung tuh orang-orangnya friendly dan polos. Karena ga tercemar sama keras dan stressnya idup di kota, yang serba complicated. Seru kali yah punya rumah di sana (daydreaming).
Sebenernya isi dan judul rada kurang berkesinambungan
yah what everlah ya
Karena ini kisah gue di hari minggu :D

Omongan gue semakin tidak tau arah. Kita sudahi pembicaraan kali ini yah. Dadah...

No comments:

Post a Comment