11 September 2011

Kebiasaan yang paling bikin gregetan

Kebiasaan orang Indonesia, tepatnya orang Jawa tulen adalah..... kalo jalan lama betuul. Ga tahan nunggu di belakangnya. Rasanya pengen minggirin tuh badan orang biar ga nutupin jalan. Dan itu yang kedua, setelah jalan kaya putri Solo malah nutupin jalan orang. Beh... ga enak banget deh.  Yang parah tuh ye kalo masi muda, jalan uda kaya nenek seratus taon (hiperbola). Oke, jujur emang kalo lagi asik ngobrol ama temen di jalan bisa ampe ga kerasa nutupin jalan orang. Tapi sebaiknya, kita punya kepekaan terhadap kenyamanan orang lain kan?

Dan yang satu lagi ngekiin kalo ngantri, banyak maunya. Bukan maksud buka aib. Tapi ini nih sangat mengganggu kesejahteraan umum seperti yang tertulis di UUD 1945. Please bisa kan mikirin orang laen yang ada di belakangnya.

Kalo jalan lama-lama juga lu rugi waktu plus rugiin orang. Untungnya apa coba? Kaki jadi ga lebih cape kah? Ga juga deh. Dan ini bukan berarti lu harus jogging di mall supaya ga ngerugiin orang. Bukan itu purpose gue nge-post ini. Cuman kesadaran supaya mikirin orang lain aja. ;D

Emang simpel. Tapi dari hal se simpel kertas dilipet pun, orang tau gimana lu idup, efisien ato lemot-lemotan.

No comments:

Post a Comment