11 September 2011

Maafkan aku, papa, mama

Aku tidak tau kenapa Tuhan membuatku seperti ini
apa saat itu Ia mengantuk dan salah memahatku?
aku yakin tidak
tidak samasekali kebetulan
aku memang ditakdirkan seperti sekarang
ini sebuah fakta yang ada di depan mataku
bahwa aku memiliki perbedaan signifikan dengan manusia lain
ya.. aku hanya bisa menerima saja

Kau tau aku miris saat mendengar olokan orang-orang
bukan olokan kepadaku
tetapi olokan kepada kalian
aku tidak perduli dengan hinaan yang mereka lontarkan karena aku dilahirkan berbeda
mereka menghinaku
tepat saat mereka merendahkanmu karena fisikku

Mereka boleh sepuasnya mencaci maki kekuranganku
tapi satu hal yang tidak pernah ku ijinkan mereka ambil dariku
harga diri kalian
papa mamaku

Maaf sekarang tidak ada yang dapat kuperbuat
Hanya sebuah pemikiran langit yang jauh dari akal saja

Tapi sekadar kalian tau jika aku dilahirkan kembali
dengan fisik yang berbeda dan lebih sempurna
aku akan membalas semua yang telah kalian lakukan padaku

Yang dapat kulakukan kini
berkata:
"Maafkan aku, papa, mama"

Ah.. Aku juga sulit mengatakannya
aku tidak bisa bicara sejak lahir
mereka boleh berbisik dan bilang aku idiot dan tidak berguna
tapi kalian membela ku dengan segala keterbatasan
kalian orang tua yang hebat!

Aku yakin kalian mengerti bahwa aku sangat berterima kasih atas pembelaanmu
dan kalian juga mengerti saat aku ingin mengucapkan sekali saja sebuah kata dalam hidupku; "Maaf"

No comments:

Post a Comment