08 November 2011

Anak Jalanan

Kalian lihat ada tiga anak berpakaian lusuh  duduk di jalan dan tertawa riang sambil bermain? Mereka adalah pengemis yang gue liat di perempatan besar jalan Kyai Tapa (kalo ga salah). Gue tergerak hati ngeliat mereka bisa ketawa lepas di atas keterbatasan mereka. Malu. Malu pas flash back dan inget-inget gue marah soal hal kecil dan sepele. Mereka yang jauh lebih susah dari gue aja bisa ketawa kaya gitu. Sedangkan gue kena dikit panas aja ngeluh plus complain. Keliatan banget siapa yang manja dan enggak.  

Mereka begitu bahagia walau cuman duduk di jalan yang kotor penuh debu. Sekali lagi harusnya gue bukan ngeluh tapi ngucap syukur dan tersenyum buat orang lain. Bukan ngasih tampang paling jelek sedunia ke orang sekitar gue. Kalo gue ngeliat di foto, gue jadi inget kalo masih banyak orang di luar sana jauh lebih sengsara dari gue dan juga lebih mengucap syukur. Kalo kamu gimana?

No comments:

Post a Comment