29 October 2011

Pelajaran dari Seekor Ikan

pernah ga ngeliatin ikan seharian?
gue sih enggak
dan sangat diyakinkan gada orang normal yang menghabiskan waktunya buat ngeliatin hewan imoet ini
tapi, apa yang sedang ikan-ikan itu lakukan di dalam akuarium kecilnya?
pas gue perhatikan sejenak sih.. Jeduk-jedukkin kepala ke kaca akuarium
mungkin untuk memecah kebosanan
secara dia harus berdiam di dalam tempat kecil gitu, berbagi pula sama 'teman hidup'nya

gue ngeliatin sambil ngelamun dengan wajah kusut (ngantuk campur bete: wajah kusut) saat sedang menunggu nyokap di sekolah. Luama banget. Kira-kira kalo ditotal gue telah berada di sekolah lebih dari 12 jem loh (out of context). Menunggu tanpa menggerutu itu sulit banget. Karena itu gue benci nunggu. Menunggu itu membosankan.

saking bosennya, muncullah pertanyaan-pertanyaan aneh bin sinting di benak gue selagi melihat kotak akuarium di deket tempat gue duduk. Gimane tuh ikan yang sebejibun idup tanpa bosan di wadah kotak mini.

jadi konklusi untuk menghindari kebosanan... berguru pada ikan supaya bisa nahan kebosanan mungkin dengan cara-cara gila lain selaen jeduk-jedukkin kepala ke tembok.  *tertawa garing

No comments:

Post a Comment