22 October 2011

Mobil Jeruji Besi

Kemaren pas jalan pulang gue liat iring-iringan mobil tahanan
gatau kenapa ada gitu rasa takut dan seram
dan mereka berenti di sebrang mobil yang gue naekin
untung ga ada kepala muncul dari tuh jendela
ga bisa juga sih karena ada tralis (tiang-tiang besi gitu deh kaya di jendela rumah anda) di setiap jendela
mereka cuman bisa megang tuh tralis ato nyuri-nyuri ngeliat jalanan kota glamor
di mobil yang lebih keliatan kaya mobil bank
diantara dari mereka ada yang berdiri
bayangin aja di mobil kaya gitu yang berdiri
kan pendek
pasti pegel ;p

gue juga gatau mereka akan dibawa kemana
dibebaskan atau dipindahtempatkan
gue juga gatau mereka kenapa ada didalam
korupsi uang negara atau kasus pidana laennya

gue liat tangan mereka yang lagi megang tralis
trus gue ngebayangin
gimana pasrahnya dia sama apapun yang lebih tinggi dari kuasa manusia
menyerahkan idup selanjutnya di penjara yang keras
mungkin idup dan bebas
mungkin juga mati di penjara sebelum bebas
padahal punya beban tanggungan di luar sana (kalau ia adalah seorang sadar akan tanggung jawabnya, soalnya ga dikit orang masuk penjara dan ga sadar sama keadaan sekitar dia plus kesalahan dia, well itu cuman prediksi gue sih)
tangannya sudah lemas pucat dan dingin menanti kubus gelap yang menghantar kesengsaraan lebih dalam
pukulan dari yang udah lama mendiami kubus itu
jadi anjing peliaraan yang punya (dari pengalaman gue nonton film)
atau bisa aja si orang numpang di kubus orang malah jadi pemelihara anjing-anjing itu

serem ga sih
kalo ampe bener bayangan gue ini
beh beh beh

No comments:

Post a Comment