19 August 2012

Damn.. I Like History Class

Gue gatau ada apa dengan gue akhir-akhir ini. Antara gue mabok atau mimpi kali ya. Gue suka sama pelajaran sejarah. Walaupun pelajaran sejarah tiga jam, gue tetep tuh bisa melek. Padahal jika mengingat masa lalu gue, dua jam pelajaran aja tuh udah menyiksa batin serta raga. Mata itu udah sayu kaya bunga mati. Namun, sekarang berbeda.

Gue tau gue agak sinting kalau bilang gue suka pelajaran sejarah. But, that's the truth. I swear to you that I'm not lying now.

Sekarang gue ngeliat sejarah, kaya cerita keluarga gue. Sejarah Indonesia kan emang sejarah nenek moyang dan kakek buyut gue. Jadi sama saja kaya asal usul gue bisa lahir gitu deh. Gue ngeliat sejarah ga kaya dulu. Gue ngerasa ada kedekatan sama hidup gue. Ada keterkaitannya.

Gue menyayangkan kenapa dulu gue bego banget ga mau dengerin pelajaran yang seru ini sejak SMP. Gue cuman ngumpat-ngumpat dengan bilang "kenapa harus ada sejarah di dunia?". Gue berasa rugi banget udah lewat 4 tahun lebih cuy, gue ada di sekolah gue yang sekarang dengan pengajaran sejarah yang laen daripada yang laen.

Gue belum berani buat omong cinta sama pelajaran sejarah. Gue bukan orang yang konsisten di dalam beberapa statement gue. Jadi, untuk sekarang ini sih suka. Mungkin cinta monyet, mungkin juga cinta beneran.

No comments:

Post a Comment