13 June 2011

Curahan Hati Si Planet Bermakhluk

Lelah yang kurasakan semakin menuju pada klimaks dari hari ke hari
Bekerja keras menahan ozon yang sudah tidak layak
Kebocoran dimana-mana
Dan karenanya aku terus dijadikan kambing hitam
Rasanya ingin kuledakkan diriku saja
Aku tidak akan menderita lagi
Tapi karena Ia telah memberiku mandat
Haruslah kujalankan sampai waktuku

Aku sudah tua
Banyak orang beranggapan begitu
Jadi mereka menyia-nyiakanku
Badanku dirusak setiap hari
Seperti disayat perlahan dengan silet
Setiap semprotan gas menjijikan itu
Yang sering kau sebut wewangian
Setiap cairan paling kubenci kau buang di sungaiku
Setiap gas abu-abu yang keluar dari pipa kendaraanmu
Dan setiap plastik yang kau pakai
membunuhku pelan-pelan
Sangat menyiksa

Ada sebagian manusia yang sangat menyayangiku
Menanam pepohonan yang banyak
Aku sangat menyukai mereka
Mereka juga yang membuatku mengurungkan niat "bunuh diri"ku
Sayangnya..
Semakin banyak orang memanjakanku
Semakin banyak pula yang membuangku dan tidak memerdulikan nasibku

Aku sekarat
Tolong selamatkan aku
Biarkan alam berbahagia dan aku akan lebih berbahagia 10 kali lipat
Hidupku panjang maka generasimu akan hidup lebih lama lagi
Jangan rusak badanku ini
Dan aku pun tidak akan membiarkan generasimu putus di tengah jalan

No comments:

Post a Comment