30 June 2011

Pangandaran, I'll Miss You

Hari Minggu, tanggal 15 Mei 2011, sekitar jam sebelas pagi, gw berangkat dengan sebuah bis mini -sangat mini sih buat anak SMP yang badannya jumbo-jumbo- ke Pangandaran. Itu adalah hari penting gw, dan teman-teman lain tentunya. Namanya juga jalan-jalan perpisahan(??). Walaupun cuman satu anak bakal pindah, Anita. Tetep aja perpisahan kali ini ga akan sama dengan perjalanan laennya. Dengan nambahnya temen pas SMA dan makin dewasa, jadi setiap perjalanan yang akan kita laluin pasti makin mature juga. Lelucon ama kegoblokan konyol khas anak SMP, udah ga bisa kita lakuin lagi kalo SMA. Sayang berry ga ikut pergi, dia pergi ke kota kesayangannya, Tegal.

Waktu tempuh sekitar sembilan jam. Termasuk bentar banget dibanding trip kita taon lalu, perjalanan melelahkan ala Jogja, 12 jem gilee.  Kita dikasi makan siang sebelum berangkat. Karena ga tau kalo makan siangnya itu, gw makan semaunya aja.  Jadi sepanjang perjalanan perut kami hanya diberi makanan ringan seringan-ringannya, tepatnya sih perut gw. Perut gw uda berasa kaya ada yang konser band heavy metal di dalam sana. Wah… lapar buangetz! Ujan gede pula, jalannya gronjalan lagi, dan bau bus dengan minyak nyong-nyong yang tak henti merasuk tiap menit kali tuh. Enek. Tapi enak deh duduk di belakang, pas ngelewatin lobang tuh kaya ke angkat gitu seluruh badan. Hahaha. Seruhh. Yang pasti theme song kita di sana lagunya WESTLIFE!!! Abisan nya lagu paling mutu buat karokean cuman itu. Mau bagaimana. Sesampai di restoran, pelayanannya juga lama lagi. Beh...  Parahlah nunggunya sampe lumutan gitu. 

Gw mendapat kamar yang ‘bagus’ sekali. Ada bonus snack ringan di kamar mandi, kecoak. Hehehe. Besoknya, gw sengaja bangun pagi benar(berasanya sih gitu) supaya bisa ngeliat pantai pangandaran yang tepat depan wisma gw. Eh, ternyata Edo ama Juniko udah menunggu kedatangan gw di sana. Mereka udah duluan nikmatin bau udara pagi yang seger banget dengan wajah lesu ngantuk-ngantuk. Yang paling ngangenin tuh pasirnya yang halus banget, rasanya pengen terus megang butiran pasir di pantai.

Perjalanan hari itu kita awali dengan pergi ke pantai batu hiu. Bagus tuh tempatnya, apalagi pas batu karang memecah ombak. Keren euy.. Sayang gw emang bukan penjepret yang handal. Jadi cuma bisa dijepret pake kamera idup deh(ga ngerti ya? Maksudnya mata gw). Trus, ke batu karas. Di sono, gw tergiur ngeliatin temen-temen gw selancar. Plus paksaan si Anita. Okelah gw ikut. Ternyata asik juga, ombaknya ga ganas sih. Jadi aman-aman aja. Trus kita maen pasir lembek-lembek kecampur aer. Jadi kayak anak idiot gitu deh kita bertiga. Hahaha.. Secara jarang bisa liat pasir bersih, lembut juga. Kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik. Di sana bersih ga kaya di pantai Ancol, bahasa kasarnya udah kaya TPA. Banyak turis asing sih jadi pasti pemeliharaannya ketat. Selanjutnya, ke green canyon nya Indonesia. Tapinya karena musim ujan, tanahnya pada turun gitu. Jadi warna sungainya coklat deh. Kita liat staglagtit, sama air terjun gitu yang keluar dari staglagtit. Kampung aja gw, udah gw kira tuh lagi ujan. Pulang deh ke wisma tercinta!

Gw tergiur lagi ngeliat anak-anak maen sepedah. Dan karena udah telat nyewa, mereka uda pada cape dan mo balikin. Yah udah deh kita bertiga keliling-keliling ampe ampir nyasar padahal cuman ngelilingin pantai doang lho. Hebat ga sih ingatan gw? Ngeliat sunset(gw cuman bisa liat dari BB guru) di hari senja guede parah mataharinya. Sayang banget banget gw ngelewatin moment itu gara-gara lagi maen sepedah. Argh! Pas jam 4-an sore matahari masih ada, bulan juga uda terbit(?) bulet kaya donat. Indah sekaleee... Langit senja emang gada yang bisa ngalahin. Warnanya orange campur pink, ada kuning juga trus dari balik awan terpancar sinar matahari yang mulai redup. Ugh.. Kebesaran Tuhan saja emang.

Gw juga inget pas tuh. Malam-malam(gatau jam berapa sih, tapi pasti jem 11-an lebih) gw pengen ke pantai, mumpung malem terakhir kan bok. Udeh siap-siap alat-alat tempur, jaket ama senter. Eh.. tau taunya anak-anak cowo pada balik dari pantai. Mereka ngelarang gw pergi, soalnya hari itu kan kelulusannya anak SMA. Jadi rada bahaya. Katanya sih ada geng motor di pinggir pantai. Tapi gara-gara banyak batu di pala gw, gw tetep pengen ke sono. Akhirnya ada pahlawan dari pulau entah berantah , SION RAJA dan YOEL. Mereka mau nemenin kita: gw, Anita, Richa. Seneng banget, kita jalan dah tuh. Emang banyak sih anak SMA yang ngerayain kelulusan, ber api unggun ria. Gw cuman ngeliat ke depan aja biar ga jatoh. Huff.. Untung gw ga di apa-apain. 

Kita ngobrol sambil duduk gitu di pasir. Suara ombaknya keras walaupun gelap banget(ga nyambung si). Suasana pantai banget!!! Raja ama Yoel menghilang gitu aja pas udah sampe pantai. Keliatannya sih dia balik ke wisma. Abis ngobrol ngarul ngidul ga jelas, kita balik deh. Malam itu berakhir di situ. Harusnya gw begadang biar jam 3 bisa bangun, trus maen di pantai. Tapi gw tidak bisa menahan kuasa mata gw yang udah pengen menutup, pas melek udah pagi aja. Ya.. itu kenangan gw di pangandaran  bareng teman-teman tercinta.

Gw nulis supaya nanti gw udah gede dan gada kerjaan, bisa baca tulisan ini(mungkin). Dan bernostalgia ria dan tertawa sendiri seperti orang gila nginget kejadian-kejadian lucu bareng temen. 
Atau paling nggak cuman buat menghilangkan rasa kangen gw pergi bareng-bareng ke Pangadaran saja. Dan tentu rasa kangen teman-teman gw juga. :) HIDUP WESTLIFE!!
Westlife's songs always remind me about you, guys..
Do you think the same with me??

No comments:

Post a Comment