31 August 2011

Gimana ya Rasanya HIKING?

Jumat lalu gue nonton Kick Andy. Temanya tentang sekelompok mahasiswa Unpad berhasil menaklukkan seven summits, pendakian 7 puncak tertinggi (Kerenkan anak-anak Indonesia.. Baca nih: Kick Andy - Pendaki Seven Summits). Mendaki itu sangat menantang, cape tentunya, juga bahaya. Tapi kepuasan dan rasa bangga saat mengibarkan bendera di puncak gunung pasti ngalahin kecapean yang udah di derita sejak di base camp. Seumur-umur gue ga pernah mendaki. Itu pengen banget gue rasain, ngeliat matahari terbit juga. Weh..weh..weh..

Gue pernah baca buku judulnya 'ALIVE' (ga terlalu berhubungan sih sama mendaki). Buku itu menceritakan soal 16 orang yang selamat dari pegunungan Andes, salah satu gunung yang mengerikan saking dinginnya. Dan mereka terjebak di sana selama 72 hari, tanpa persediaan makanan serta baju hangat.

Jadi kalo mau tau soal 'seru'nya terjebak di pegunungan yang suhunya ekstrim, silakan membaca. Dan kalian akan menemukan fakta mengejutkan bagaimana cara mereka bertahan hidup selama itu, dan bagaimana mengobati luka parah pasca kecelakaan pesawat.

Buku itu pernah difilmkan tapi udah lama banget jadi gatau tahun berapa. Yang pasti bagian paling gue inget itu pas pasca kecelakaan naas itu. Geliin banget kalo dibayangin (dodol gue sih mau ngebayangin kaya gitu hehe)

Yang mau gue sampein di sini setelah muter-muter ga nyambung adalah mendaki itu sangat beresiko, apalagi di puncak gunung 'ganas' (Beh.. amit banget deh kalo ada kejadian kaya gitu lagi). Daki gunung itu olahraga ekstrim yang memacu adrenalin, sangat riskan dengan cuaca yang tidak bisa dibaca manusia. Tapi punya kenikmatan dan kepuasan bercampur jadi satu di dalam 
Mau nyoba? Kalo gue, MAU BANGET!!
Gunung Gede... Wait for me, babyyyyy!

1 comment:

  1. Uh aku pernah hiking kok, dulu, pas aku umur 10 tahun.
    Hiking itu = susah dan perlu persiapan yang mateng banget.
    Aku lupa wkt itu hiking gunung apa == *wish I remember*

    Hiking tuh seru banget, apalgi liat keindahan alamnya. Mungkin itu hal yang simpel banget, tapi siapa sangka sih hal sesimpel itu bisa ngebuat ada suatu 'grasp' di hati gue?

    Coba deh hiking!
    Perlu kerjasama yang bagus juga, dan perlu persiapan fisik, jiwa, mental, etc (*lebai*)

    ReplyDelete